About these ads
KATA KATA MUTIARA CINTA

Kata Kata Mutiara Logika Cinta

Jumat, Agustus 5th, 2016 - CINTA
cara menjadi spesial

kata kata logika cinta

kata kata mutiara logika cinta

Berbicara tentang logika pasti teringat seperti artis kita satu ini AGNES MO

Cinta ini kadang kadang tak ada logika

Berisi smua hasrat dalam hati

Ku hanya ingin dapat memiliki

Dirimu hanya untuk sesaat”

Begitu yang dibilang Agnes Mo. Haha.. heran juga, dari dulu katanya Monikah melulu… sampai sekarang nggak ada juntrungannya. Saya dong…. Tinggal menunggu harinya.. hehehe…

Cinta yang tak pakai logika. Itu dari dulu yang saya tentang. Kebanyakan orang sok romantis dengan mengatakan: “kuberikan sepenuh hatiku untukmu”, “Hatiku kutambatkan di hatimu” dan lain-lainnya.

Berikut ini saya akan membagi sebuah artikel mengenai cinta logika semoga dengan artikel ini sobat bisa mengambil manfaatnya silahkan membaca

“Cinta Tak ada Logika”

Bentuk cinta ketiga adalah cinta yang diatur oleh korteks, bagian terluar dari otak. Inilah bentuk cinta yang manusia banget. Dimana cintanya diatur oleh pemikiran.

Oleh logika-logika. Memang masih ada peran perasaan, tetapi perasaan yang muncul sangat dikawal dan diatur oleh pemikiran.

Cinta dengan logika. Ketika cinta muncul, maka yang dominan bukan rasa cinta, tetapi adalah logika cinta.

Misal, ketika suatu saat dia kepincut hatinya dengan seorang perempuan.

Bagi seorang yang terbiasa dengan model cinta pertama, maka yang akan terjadi adalah dominannya rasa gugup,

detak jantung yang lebih cepat. Langkah selanjunya yang dia lakukan bisa jadi lebih ke hal-hal yang sifatnya fisik. Tanpa pikir panjang, sikat aja.

Model cinta kedua lain lagi. Karena yang dominan adalah perasaan, maka yang terjadi dia akan terbayang-bayang terus dengan si dia.

Dia merasa berbunga-bunga, senyum-senyum sendiri, rasanya senang sekali. Awas, cinta yang dominan perasaan sangat mudah diintervensi oleh syaitan.

Syaitan pun membisiki sedemikian rupa agar kita mengekspresikan cinta di luar jalan yang diperbolehkan.

+ Bagi yang mengikut model ketiga, model cinta dominan logika. Maka ketika mencinta dia akan lebih banyak berpikir, menimbang-nimbang hal-hal sebegai berikut:

+ Berpikir tentang siapa yang dicintainya tersebut. Siapa sebenarnya orangnya?

+ Berpikir tentang pribadi dirinya. Layak tidaknya untuk mencintai dia.

+ Berpikir tentang keuntungan yang akan didapat apabila dia mencintai.

+ Berpikir tentang resiko-resiko yang akan dihadapi.

+ Berpikir tentang kelebihan dan kelemahan wanita tersebut.

+ Berpikir tentang kelebihan dan kelemahan dirinya. Mampukah dia mencintai wanita tersebut. Termasuk memikirkan tentang peluang dan ancaman yang mungkin muncul.

+ Berpikir tentang target yang akan diraih dalam jangka waktu dekat dan jangka panjang.

+ Menganalisa, kemudian merumuskan langkah-langkahnya, bukan sekedar mengkhayalkan si wanita tersebut. Tetapi langkah konkrit sesuai target yang ditetapkan.

+ Melakukan evaluasi dan controlling terhadap cintanya.

Perhatikan, seseorang yang mencinta dengan dominasi logika cenderung lebih berhasil. Tapi apa tidak menjadi hambar? Manisnya cinta bakal hilang? Oh, tentu tidak.

Karena yang terjadi bukanlah perasaan yang menjadi nol sama sekali. Tetapi yang terjadi adalah pemikiran yang mendominasi dan mengawal perasaan.

Sehingga perasaan lebih terjaga. Inilah bentuk cinta yang orang-orang awam menyebutnya dengan ‘menjaga hati’. Bentuk cinta ini lebih manusiawi, karena manusia memang dilebihkan daripada makhluk lain karena dia berpikir.

Sementara bentuk cinta pertama dan kedua hakikatnya hanyalah cinta yang didominasi oleh hawa nafsu semata.

Namun berpikir secara hati, bukan apa yang membuat anda begitu cinta terhadapnya, melainkan seberapa besar dirasakan cinta, itulah yang sangat membuat anda begitu sulitnya untuk bisa melepaskan.

Anda tetap mencintainya walau anda tahu seberapa besar rasa sakit yang anda miliki. Anda mencintainya walau mungkin anda tahu bahwa ada seseorang lain disisinya. Dan Anda masih akan mencintainya walaupun dia sudah tidak mencintai anda lagi.

Pernah hati anda berfirasat bahwa mungkin nilah cinta yang selama ini anda cari cari. Hati berkata bahwa inilah yang benar, Tapi kemudian logika mencari alasan yang logis untuk kita lebih baik tidak melakukannya.

Dan seperti inilah halnya hati dan logika yang tidak pernah beriringan. Tapi terkadang, keadaan justru akan menjadikan mereka satu.Yaitu pada saat seseorang bermimpi, berdoa, lalu berhasil menggapai citanya dengan berbekal keyakinan.

justru dalam usahanya ia pun melakukan usaha-usaha yang logis sehingga tercapailah harapannya.

Manifestasinya seperti apa? Seseorang yang mencinta dengan bentuk yang keempat ini masih mengedapankan logika. Tetapi logikanya telah tunduk kepada ‘logika’ Tuhannya. Dia senantiasa memperhatikan halal dan haramnya.

Sama seperti bentuk yang ketiga, dia juga menganalisa dan merumuskan langkah-langkah dalam cintanya.

Tetapi analisa dan rumusan tersebut kali ini berpedomankan dalil, halal dan haram. Apakah Allah ridha kalau aku melakukan ini?

Dan jelas, inilah bentuk cinta yang paling keren yang pernah ada.

Jadi bila suatu saat kalian ada yang bertanya kepada kita tentang bagaimana wujudnya cinta yang sejati? Kita sudah bisa menjawabnya. Cinta sejati adalah mencinta dengan logika… tapi bukan logika biasa. Melainkan logika yang dituntun oleh wahyu Allah Ta’ala.

Siap dengan cinta sejati tersebut? Ehem, permisi saya duluan. Saya sudah tidak sabar segera mempraktekkannya nih…Cieeeeeee

Ada saat dimana hati terluka karena sebuah logika. Karena hati berdasarkan keyakinan, wajarlah apabila apa yang kita rasakan memang tidak sepenuhnya baik dan benar. Tapi logika yang tidak disertai hati, ia bukan hanya akan menyakiti tapi juga mendustai.

Apa yang anda lakukan bila tidak diyakini hati, maka jangan dilakukan. Biarkanlah logika yang berpikir sejauh dia bisa menerima, barulah hati yang menentukan. Mimpi dan doa, adalah sesuatu yang akan membuat anda yakin atas apa menjadi pilihan anda.

Demikian kata kata mutiara logika cinta semoga bermanfaat bagi teman teman ya dan jangan lupa di share dan di like ya keteman teman yang lain,wasalam

About these ads
Kata Kata Mutiara Logika Cinta | feizuldaanis | 4.5
Leave a Reply